Reaksi Ustaz Yusuf Mansur saat Wirda Ingin Berjodoh dengan Pangeran Brunei

Jakarta – Beberapa waktu lalu, Wirda Mansur membuka sesi tanya-jawab dengan warganet di Instagram. Salah satu pernyataannya yaitu menyinggung soal kehidupan percintaan.

Seorang netizen kemudian bertanya bagaimana usaha putri dari Ustaz Yusuf Mansur itu untuk mendapatkan hati seorang pria.

“Pernah enggak sih ingin banget dapetin hati seseorang? Biasanya ngapain kalau lagi kayak gitu?” tulis netizen di sesi tanya jawab itu.

Wirda Mansur, kemudian mengaku bahwa ia kerap memanjatkan doa agar pria tersebut membuka hatinya. Wanita berusia 21 tahun itu pun mengakui bahwa ia berharap agar dapat berjodoh dengan Abdul Mateen Bolkiah, Pangeran Brunei.

Pernah, hatinya @tmski (akun Pangeran Abdul Mateen) ya,” ungkap Wirda Mansur.

Kalau enggak punya kesanggupan apapun, minta Allah kasih, ya dengan cara berdoa dong. Doa minta hati orang boleh emang Wir? Ya boleh lah, kan mintanya ke Allah? Kalau langsung minta ke Bapaknya bisa digebugin lu wkwk,” ujarnya.

Sementara, netizen lainnya juga bertanya apakah usaha yang telah dilakukan oleh Wirda Mansur itu membuahkan hasil atau tidak. Sambil bercanda, Wirda mengaku-ngaku bahwa ia pernah makan malam bersama.

HAHAHA jangankan di DM, wong pernah 1 acara dan dinner bareng semeja kok. Iya di mimpi,” jawab Wirda Mansur.

Menanggapi hal tersebut, Ustaz Yusuf Mansur pun hanya tertawa. Ia menyebut Wirda hanya mengajarkan netizen tentang berani berbicara. Tak sekadar bicara perjodohan, ada makna luas yang menurut Ustaz kondang itu soal berani berbicara.

Huahahahaha. Itu kan Wirda ngajarin tentang berani ngomong,” ujarnya kepada HaiBunda, Rabu (19/5/2021)

“Kenal sama Sultan Brunei juga enggak, hehehe.”

Ustaz Yusuf Mansur juga menambahkan bahwa ada makna yang luas di balik seseorang yang berani ngomong. Maksudnya? Baca selengkapnya di halaman berikut.

Ustaz Yusuf Mansur juga menambahkan bahwa ada makna yang luas di balik seseorang yang berani ngomong.

“Tapi begitu emang soal berani jatuhi omongan mah.. Ini terkait dream pray and action. Yang jadi lebih luas, bukan soal perjodohan doang,” ujarnya.

Pria 44 tahun itu menegaskan sekali bahwa berani berbicara yang diajarkan Wirda itu bukan soal perjodohan saja.

“Ini kan secara umum bicara soal tadi: berani jatuhin omongan dan dengan spektrum yang lebih luas,” ungkapnya.

Jika menangkap maksud Yusuf Mansur, yang dijelaskan berani bicara adalah berani menaruh harapan, cita-cita, atau doa. Ia kemudian mencontohkan seperti ada anak desa kuliah di Harvard, salah satu universitas prestisius di dunia.

“Sebagai pengajaran dan banyak kejadian. Jadi aja,” katanya.

Mungkin Bunda pernah dengar kutipan Presiden Soekarno, “Bermimpilah setinggi langit… Jika engkau jatuh. Engkau akan jatuh di antara bintang-bintang.”

Kata Yusuf Mansur, narasi tersebut ada secara tak langsung mengunci alam bawah sadar. “Narasi ini, beneran dapatnya jatuh di antara bintang-bintang, hahaha,” ujarnya.

“Kunci aja setinggi langit. Mirip dengan.. minta aja Rp1 M, minimal Rp100 juta mah dapat.”

“Maka otak disobkonsiusmain (subconcious mind, pikiran bawah sadar) ngeset alam ini dengan izin Allah, Rp100 juta saja,” katanya. (haibunda.com)

Komentar Disini

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA TERKINI

Makan Nanas Bisa Turunkan Kolesterol, Mitos atau Fakta? Begini Penjelasan Dokter

Jakarta - Kolesterol tinggi menjadi masalah kesehatan yang kerap muncul setelah lebaran. Hal ini disebabkan oleh banyaknya makanan dengan kandungan kolesterol tinggi yang dikonsumsi selama...

Alasan TNI Kini Gunakan Istilah OPM di Papua

Jakarta - Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto menyebut kelompok bersenjata di Papua dengan nama Organisasi Papua Merdeka atau OPM. Istilah yang sebelumnya dipakai oleh TNI adalah...

Mengintip Kekuatan Militer Iran yang Disebut Segera Serang Israel

Jakarta - Iran disebut bakal segera menyerang Israel dalam 24-48 jam ke depan. Serangan itu buntut penyerangan yang dilakukan Israel terlebih dahulu ke konsulat Iran...

Pemerintah Tetapkan Idul Fitri 1 Syawal 1445 H Jatuh pada Rabu 10 April 2024

JAKARTA - Hasil Sidang Isbat Kementerian Agama (Kemenag) RI menetapkan 1 Syawal 1445 Hijriah jatuh pada Rabu, 10 April 2024. Keputusan disampaikan Menteri Agama (Menag) Yaqut...

TERPOPULER

Kalimat Khusnul Khatimah atau Husnul Khatimah, yang Tepat Ya?

Jakarta - Masyarakat masih banyak yang ragu memilih kalimat antara khusnul khatimah atau husnul khatimah. Padahal, setiap kata memiliki arti yang berbeda. Biasanya, kalimat khusnul...

Suami Prioritaskan Ibunya atau Istri?, Ini Penjelasan dalam Alquran dan Hadist

Jakarta – Seorang suami memiliki peran dan tanggung jawab yang lebih besar, di antaranya adalah peranan dan tanggung jawabnya kepada istrinya. Karena seorang istri...

Lima Hadits Rasulullah SAW Tentang Keistimewaan Wanita Salihah

Jakarta - Wanita adalah salah satu makhluk ciptaan Allah SWT yang mulia. Wanita memiliki kedudukan yang sangat agung dalam Islam. Islam sangat menjaga harkat,...

25 Ciri dan Gejala Orang yang Perlu Diruqyah

Jakarta - Kita mungkin bisa merasakan ketika tubuh mengalami sesuatu yang berhubungan dengan dunia medis. Namun, ada beberapa hal yang justru terjadi pada tubuh...

Apa Jawaban Jazakalla Khairan? Ini Balasannya dan Arti Lengkapnya

Jakarta - Ucapan 'Jazakalla Khairan' biasa diucapkan ketika sesorang menerima kebaikan dari orang lain. Lantas, apa jawaban 'Jazakalla Khairan'? Nabi Muhammad SAW menganjurkan umat Islam untuk...

Mengenal Hadits Qudsi dan Contoh-contohnya

Jakarta - Hadits secara bahasa berarti Al-Jadiid (الجديد) yang artinya adalah sesuatu yang baru. Sedangkan hadits menurut istilah para ahli hadits adalah : مَا أُضِيْفُ...